Tersangka Korupsi Surya Darmadi Dirawat Di Rumah Sakit

Tersangka Korupsi Surya Darmadi Dirawat Di Rumah Sakit

Tersangka korupsi 78 Triliun Rupiah, Surya Darmadi dikabarkan tengah sakit dan sedang dirawat di ICU Rumah Sakit Adhyaksa. Surya Darmadi diperikasi oleh Kejagung pada Kamis (18/8/2022) dan setelah itu akan diperiksa oleh KPK.

Baca juga: Ini Alasan Brigjen NA Tembak Kucing Di Kawasan Sesko TNI

Dilansir dari DetiNews (19/8), Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan mengungkapkan pemeriksaan kepada tersangka Surya Darmadi sedang dalam proses penyidikan oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah dijadwalkan pada Jum’at 19 Agustus 2022 yang akan berada di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) harus ditunda sampai kondisi kesehatan tersangka Surya Darmadi kembali pulih dan siap untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Ketut mengatakan pada saat ini, Surya Darmadi dirawat diruangan ICU Rumah Sakit Adhyaksa, Ceger. Kondisinya saat ini diduga masih belum pulih.

Surya Darmadi mengeluh sakit pada bagian dadanya.

“Tersangka SD sementara waktu harus menjalani perawatan intensif di ruangan ICU (Intensive Care Unit) Rumah Sakit Umum Adhyaksa”, ujar Ketut

Surya Darmadi diperiksa oleh Kejagung pada Kamis (18/8) lalu sebagai tersangka kasus korupsi lahan sawit PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu dengan nilai korupsi mencapai 78 Triliun Rupiah. Namun dikarenakan ia saat ini sakit dan dirawat di ICU, pemeriksaan oleh KPK terpaksa harus ditunda sementara.

Kuasa hukum Surya Darmadi, Juniver Gursang menyebut, kliennya meminta untuk pemeriksaan di Kejagung untuk dapat dihentikan sementara waktu. Tersangka korupsi Surya Darmadi minta kepada dokter untuk memeriksa bagian jantungnya.

Juniver menjelaskan, mengingat kondisi fisik kliennya yang tidak mengizinkan, beliau meminta untuk suku pemeriksaan dihentikan sementara dan meminta dokter untuk me-receck kesehatannya jantungnya. Hasil dari pemeriksaan dokter menyatakan kliennya perlu untuk dibawa untuk kontrol ke Rumah Sakit dan tetap dibawah pengawasan dari Kejaksaan.

Seperti yang diketahui sebelumnya. Surya Darmadi sempat beberapa kali mangkir dari panggilan pemeriksaan, ia kabur kelur negeri dan menjadi buronan Interpol. Senin (15/8/2022) Surya Darmadi dijemput penyidik Kajaksaan Agung (Kejagung) di Bandara Soekerno-Hatta dan langsung dibawa ke kantor Kejaksaan Agung untuk menjalani pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *