Sebuah Rumah Di Baserah Di Grebek Polisi, Ada Anggota DPRD Kuansing Yang Diamankan

Sebuah Rumah Di Baserah Di Grebek Polisi, Ada Anggota DPRD Kuansing Yang Diamankan

Taluk Kuantan – Polres Kuantan Sengingi, Riau melalui Satuan Reserse Narkoba melakukan aksi penggrebekkan di sebuah rumah di Baserah yang diduga sebagai tempat pesta narkoba yang berada di Kecamatan Kuantan Hilir pada siang hari Senin (8/8/2022). Dari penggrebekkan tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Kuantan Sengingi berhasil mengamankan beberapa orang dari dalalm rumah tersebut dan ternyata salah satu diantara beberapa orang tersebut ialah Anggota DPRD Kuansing.

Baca juga: Tingkat Kebahagiaan Masyarakat Riau

Dilansir dari GoRiau.com, oknum anggota DPRD tersebut berinisial RN. Disebutkan RN diamankan dari sebuah rumah yang berlokasi di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Kuantan Hilir. Pada saat terjadinya penggrebekkan, RN sedang berkumpul dengan beberapa orang yang merupakan teman-temannya dalam rumah tersebut.

Ketika dilakukan penggrebekan, RN dan sejumlah orang lainnya yang diduga teman-temanya langsung diamankan dan dibawa langusung ke Mapolres Kuantan Sengingi untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikkan.

Terkait hal ini, Kapolres Kuansing, APBP Rendra Oktha Dinata membenarkan pengamanan yang dilakukan kepada RN di Mapolres, Ia juga membenarkan oknum anggota DPRD Kuansing tersebut digrebek disebuah rumah yang diduga menjadi sarang pesta narkoba. Namun polisi tidak menemukan barang bukti dari hasil penggrebekkan yang dilakukan.

“dari hasil laporan saat ini, anggota tidak menemukan BB (barang bukti) sementara saat itu”, tutur Rendra.

Selain tidak adanya barang bukti, dilakukan juga tes urine terhadap RN dan ternyata hasilnya negatif, akhirnya RN pun dipersilahkan untuk pulang.

Dikesempatakan lain RN memberikan keterangan. Dikutip dari sumber GoRiau, dirinya tidak membantah bahwa benar Ia ikut diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Kuantan Sengingi.

RN mengatakan dirinya saat sebelum terjadinya penggrebekkan baru saja sampai di sebuah rumah di Baserah tersebut dan kebetulan orang-orang yang yang berada dirumah tersebut adalah teman -temannya.

Saat sedang dirumah tersebut RN mengaku kaget dengan kedatangan polisi dengan membawa surat, dan sontak ia langsung menanyakan maksud dan tujuan dari Aparat tersebut.

“mereka mengatakan ada pengaduan dari masyarakat yang mengatakan rumah tersebut mengadakan pesta narkoba, sayapun melihat suratnya. dikarenakan suasana tidak kondusif sayapun minta hal ini diselesaikan di Polres saja. Kemudia saya menjalani tes urin dan Alhamdulillah hasilnya negatif, ucap RN”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *