Mantan PM Pakistan Imran Khan Ditembak

Mantan PM Pakistan Imran Khan Ditembak

Mantan Perdana Menteri Pakistan (PM) Imran Khan ( 70) memimpin pawai di ibu kota Islamabad guna menuntut pemilihan cepat sesudah ia digulingkan pada April. Sebuah tembakan setelah itu mengenai kakinya pada saat orang- orang bersenjata tidak diketahui menembak sepanjang pawai protes.

Seseorang pembantu senior menjelaskan kepada kantor berita AFP bahwa itu merupakan” upaya guna membunuhnya”. Akan tetapi polisi belum mengkonfirmasi bahwa Imran Khan merupakan targetnya.

“ Adegan kacau pecah di dekat kamp penerimaan Imran Khan di Allahwala Chowk di Gujranwala sesudah tembakan dilepaskan,” menurut media lokal Geo News.

Sebagian orang pula terluka dalam insiden itu berlangsung, kurang lebih 200 kilometer dari Islamabad.

Anggota partainya PTI menuturkan sedikitnya empat orang terluka dalam penembakan itu. Sementara itu Khan, segera dilarikan ke suatu rumah sakit di Lahore sehabis terserang tembak itu.

“ Ia terkena di tulang kering kaki,” kata seorang juru bicara partai dikutip dari Saudi Gazette, Kamis( 3/ 11/ 2022).

Pemimpin partai yang lain, Menteri Kesehatan provinsi Yasmeen Rashid berkata Khan dalam keadaan normal. Seseorang pembantu Imran Khan berkata kalau seseorang laki- laki bersenjata melepaskan enam tembakan ke truk container yang membawa Khan. Menurut media lokal, seseorang terdakwa penembakan berhasil ditangkap.

Khan yang juga adalah seorang mantan bintang kriket internasional itu saat itu sedang memimpin konvoi ribuan orang yang dimulai pekan lalu, dari Lahore berjalan ke ibu kota Islamabad pada waktu serangan tersebut terjadi pada Kamis (3/11) waktu setempat

Bulan lalu, komisi pemilihan Pakistan memutuskan mendiskualifikasi Khan dari jabatan publik sebagai anggota Parlemen. Keputusan ini diambil sesudah mantan pemain kriket bintang itu terbukti bersalah serta melaksanakan korupsi.

Baca Juga: Sering Ngupil Bisa Sebabkan Radang Otak, Benarkah?

Imran Khan diprediksi sudah menjual secara tidak legal hadiah negara yang diberikan oleh pejabat asing. Total kerugian negara mencapai Rp 9, 8 miliyar

Dijelaskan bahwa PTI sebelumnya PM Pakistan Imran Khan bersedia untuk melakukan perundingan dengan koalisi pemerintahan PM Shehbaz Sharif asakan  mereka mengumumkan tanggal pemilu yang dipercepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *