Mantan Ketua PAN Riau Irwan Nasir Resmi Bergabung Dengan PKB

Mantan Ketua PAN Riau Irwan Nasir Resmi Bergabung Dengan PKB

Mantan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Irwan Nasir yang juga merupakan Mantan Bupati Kepulauan Merant, saat ini resmi bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketika lepas dari Parta PAN, dirinya sempat bergabung dengan ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Namun setelah itu, kini Ia resmi menjadi kader PKB.

Irwan Nasir menuturkan dengan bergabungnya dengan Partai PAN, ia akan menjalankan amanah tersebut dengan penuh komitmen dan keistoqomahan.
“Sekarang sudah resmi, saya bergabung dengan PKB. Insya Allah, dengan partai ini saya istiqomah,” kata Irwan, dikutip dari Cakaplah.com Senin (26/9/2022).

Bergabungnya Irwan dengan partai yang di ketuai oleh Cak Imin alias Muhaimin Iskandar tersebut, bukan tanpa alasan. Ia menetapkan hatinya ke PKB karena religius merupakan pilihan mendasar baginya. Oleh karenanya, Ia berharap dengan memantapkan pilihan bergabung dengan PKB, dirinya bisa untuk lebih dekat dengan ulama, pada masa-masa perjalanan panjang karir politiknya kini.

Walaupun demikina, Irwan Nasir yang juga merupakan Ketua DPP Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (Hikatama) ini, menyatakan bahwa Ia akan melanjutkan karir politiknya ke Senayan, Jakarta.

Ia sangat yakin, dengan melanjutkan karir politiknya bersama PKB untuk menjadi calon anggota DPR RI akan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapannya. Mantan birokrat ini yakin langkahnya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Riau di kancah nasional bisa terwujud.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Sebelumnya, Irwan Nasir sudah bertemu dengan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid di Jakarta. Irwan didampingi Ketua PKB Riau Abdul Wahid dalam pertemuan tersebut yang digelar bersama petinggi DPP PKB tersebut.

Rekam jejak Irwan Nasir sendiri ialah ia mengawali karirnya sebagai Staf Kantor Camat Batam Timur Kota Batam kemudian sebagai Kasubag Anggaran Pemko Batam seterusnya di Kasubag Perbendaharaan Pemko Batam, kemudian sebagai Camat Lubuk Baja, Kota Batam, setelah itu Kabag Keuangan Kabupaten Siak, Kabag Perbendaharaan Kantor Gubernur Riau Kabag Keuangan Kantor Gubernur Riau kemudian Kepala Bidang Sumber Daya Alam Bappeda Riau, Kepala Bidang Pajak Dispenda Kepulauan Riau, Bupati Kepulauan Meranti dua periode berturut-turut serta pernah sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Riau atau mantan ketua PAN Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *