Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa

(Halokuansing) – Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa. Air kelapa bukan hanya sekedar minum untuk mepelas dahaga tetap juga banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Selain untuk menghilangkan dehudrasi, mengkinsumsi air kelapa ternyata bisa untuk menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung.

Baca juga: Buka Festival Pacu Jalur, Sandiaga Uno: “Salam Kayuah”

Air kelapa sering menjadi salah satu pilihan minuman untuk mengatasi dehidrasi ataupun kehausan ketika cuaca panas apalagi jika dikonsumsi saat dingin dapat membuat segar. Selainnya rasanya yang manis dan segar, Air kelapa ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Menurut sumber alodokter.com, kandungan didalam segelas atau setara 240 ml air kelapa murni mengandung 46 kalori serta nutrisi diantaranya Karbohidrat, Serat, Protein, Vitamin C, Mineral, seperti magnesium, kalium, dan kalsium serta Antioksidan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut manfaat mengkunsumsi air kelapa yang wajib kamu tahu:

  1. Menjaga daya tahan tubuh
    Salah satu kandungan yang terdapat dalam air kelapa ialah antioksidan, dimana antioksidan ini berperan dalam melindungi terpapar tubuh dari radikal bebas yang menjadi sumber penyakit.
  2. Meningkatkan stamina
    Selain menyegarkan ternyata air kelapa murni jika dikonsumsi dapat meningkatkan stamina tubuh. Hal ini karena dalam air kelapa terkandung karbohidrat yang dapat dikonversi oleh tubuh menjadi energi, energi inilah yang menjadikan tubuh lebih berstamina membuat lebih semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari.
  3. Menghilangkan dehidrasi
    Dehidrasi adalah kondisi dimana tubuh ekurangan cairan yang menyebabkan tubuh menjadi lemah dalam beraktifitas. Air kepala dapat menjadi solusi penambah cairan tubuh dan meringankan dehidrasi.
  4. Mencegah penyakit batu ginjal
    Hasil riset menyebutkan bahwa air kelapa dapat mencegah terjadinya penumpukan kristal yang menempel pada ginjal dan bagian lainnya yang terdapat pada saluran kemih. Dari hal ini membuat air kelapa diyakini bermanfaat sebalah salah satu minuman pencegah penyakit batu ginjal
  5. Mencegah terjadinya penyakit jantung
    Air Kelapa memiliki khasiat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sehingga mengurangi terjadinya penumpukkan lemak dalam tubuh dimana lemak adalah salah satu faktor yang menyebabkan serangan jantung dan penyakit jantung.
  6. Menurunkan tekanan darah
    Manfaat air kelapa diduga baik untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini karena air kelapa memiliki kandungan kalium yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi.

Baca juga: Event Nasional di Telukkuantan Diikuti 25 Jalur dari Inhu

Itulah beberapa manfaat mengkonsumsi air kelapa. air kelapa tidak memiliki efek buruk jika dikonsumsi rutin karena merupakan air alami dan yang terpenting barkhasiat baik untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *