LAMR Kuansing Apresiasi KPH Sengingi Berhasil Menangkap Penjarah Hutan

LAMR Kuansing Apresiasi KPH Sengingi Berhasil Menangkap Penjarah Hutan

Taluk Kuantan – LAMR Kuansing apresiasi KPH Sengingi. Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kuansing memberikan apresiasi penghargaan kepada Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sengingi atas keberhasilannya dalam menjaga hutan. Apresiasi ini diberikan LAMR Kuantan Sengingi kepada KPH terkhusus penangkapan yang mereka lakukan kepada perambah kawasan hutan dimana ada tiga alat berat yang berhasil diamankan.

Baca juga: Menteri India Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Minum Air Sungai Suci

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Kuansing, Imrialis menyebut KPH Sengingi tetap kuat dan berani dalam menindak para oknum perambah hutan meskipun dalam keterbatasan SDM (Sumber Daya Manusia) dan anggaran.

“kita sangat mengapresiasi dengan komitmen yang diperlihatkan oleh KPH Sengingi dalam menjaga hutan dan kawasannya. Keterbatasan personil dan anggaran tidak menjadikan KPH ini surut atau gentar dalam menindak para pelaku perambah kawasan hutan,” ucap Imrialis dilansir dari GoRiau.com senin

Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sengingi melakukan operasi penangkapan oknum pejerembah hutan dengan personil hanya sebanyak 4 orang. Pada operasi yang dilakukan sebanyak dua kali tersebut, mereka berani dan tidak gentar dalam melindungi kawasan hutan dan hutan lindung. LAMR Kuansung apresiasi KPH Sengingi

“Kita benar-benar salut dimana KPH Sengingi menunjukkan totalitasnya dalam bekerja. Yaa Instilahnya ‘hanya modal nekat’ mereka bisa menindak pelaku perambah hutan. Pak Abriman bisa memaksimalkan sumber daya yang ada” tutur Imrialis.

Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kuantan Sengingi sangat mendukung langkah-langkah kerja nyata yang dilakukan oleh KPH Sengingi dalam menjaga kawasan hutan dan hutan lindung, salah satu bentuk dukungan LAMR Kuantan Sengingi ialah membentuk masyarakat mitra Polhut.

Seperti yang diketahui beberapa waktu yang lalu, KPH Sengingi berhasil mengamankan 2 eskapator yang sedang melakukan aktifitas perambahan hutan yakni membabat HPT Batang Lipai Siabu pada 22 Juli 2022. Diketaui alat berat yang diamankan tersebut bermerek Sumitomo dan Caterpillar.

Pada 12 Juni 2022 sebelumnya, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sengingi juga berhasil menangkap dan mengamankan satu unit eskavator di kawasan hutan lindung Bukit Betabuh. Alat berat yang berhasil ditangkap itu dibawa ke DHLK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Riau guna selanjutnya diproses secara hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *