Kronologi Ricuhnya Pacu Jalur Di Kuantan Mudik

Kronologi Ricuhnya Pacu Jalur Di Kuantan Mudik

Kericuhan terjadi pada saat penyelenggaraan festifal pacu jalur pada sabtu sore(6/8/2022) di Tepian H. Saidina Ali Kecamatan Kuantan Mudik. Kericuhan terjadi tepat pada saat hari pertama penyelenggraan pacu jalur, adapau kronologi ricuhnya pacu jalur ini ialah sebagai berikut.

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Ditangkap, Saat ini Amankan di Mako Brimob

Perkelahian terjadi antara Jalur Harimau Paing Tuah Nagori dari Desa Pulaubanjar dengan jalur Kemilau Jingga Batang Kuantan Barata AAU 2008 dari Desa Sawah Kuantan Tengah

Polisi terpaksa harus melepaskan beberapa tembakan keudara demi membubarkan kedua belah pihak pemacu jalur legendaris tersebut yang terlibat baku hantam.

Kronologi ricuhnya pacu jalur yakni bermula ketika Jalur Harimau Paing Tuah Nagori menang dan berhasil lebih dulu menembus garis finish atas lawannya jalur Kemilau Batang Kuantan Barata AAU 2008. Pasca menembus garis finish, terlihat pemacu dari Jalur Kemilau Jingga berdiri diatas jalur sambil berteriak ke arah pada pemacu jalur Harimau Paing Tuah Nagori.

Sontak seketika situasi berubah menjadi panas, terlebih lagi ketika jalur Kemilau Jingga Batang Kuantan Barata tenggelam. sontak anak pacuan langsung mengejar jalur Hariau Paing yang tepat posisinya berada di seberang tribun hakim. Perkelahian antar kedua belah pihak pemacu pun tak dapat dielakkan hingga terlihat terjadi saling pukul.

Polisi pun bereaksi cepat, terlihat sejumlah aparat polisi sudah berada ditempat para atlit pacu jalur yang cekcok tersebut. Para polisi yang berpakaian biasa tersebut terpaksa melepaskan tembakan kearah udara karena kedua belah pihak atlit terlihat sudah lepas kendali.

Terdengar saat itu beberapa kali letupan senjata api keudara yang dilepaskan aparat, sontak hal itu membuat pemacu yang bentrok tersebut berhamburan saling menghindari satu sama lain dan berbubaran.

Mengenai persoalan ini, panitia pelaksana festival pacu jalur akan membuat keputusan dari Jalur Harimau Paing Tuah Nagori dari Desa Pulaubanjar dengan jalur Kemilau Jingga Batang Kuantan Barata AAU 2008 dari Desa Sawah Kuantan Tengah yang terlibat cekcok ini, yang terjadi pada hilir ke-28.

Kedua jalur ini berlomba pada hilir ke-28. Jalur Kemilau Jingga berada diarah sebelah kiri sedangkan jalur Harimau Paing berada diarah sebelah kanan. pada panggilan pertama hilir ke-28 gagal dilepaskan hingga akhirnya sempat harus diulang beberapa kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *