Heboh Jembatan Rusak Di Indragiri Hilir, Ini Fakta Yang Sebenarnya

Heboh Jembatan Rusak Di Indragiri Hilir, Ini Fakta Yang Sebenarnya

Belum lama ini sempat viral sebuah rekaman video yang memperlihatkan jembatan rusak di Indragiri Hilir, pada video tersebut memperlihatkan dua orang perempuan yang sedang merekam perjalanannya melintasi jembatan yang yang terlihat rusak parah, video itupun viral dan banyak disebarkan akun-akun besar.

Baca juga: Nikita Mirzani Ditangkap Polisi, Kasus Apa Lagi?

Belakangan diketahui bahwa ternyata jembatan tersebut berlokasi di Desa Igal, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Dikutip dari hasil unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram milik @viralpekanbaru pada 19 Juli 2022, memperlihatkan sebuah jembatan tersebut adalah jembatan panjang serta jembatan penghubung antar desa.

Video jembatan rusak tersebut menuai banyak komentar dari warganet, mulai dari kitikan kepada pemimpin daerah hingga rasa simpati dan prihatin. terlepas dari hal tersebut kita harus mengetahui duduk kejelesan dari latar belakang dari jembatan tersebut. lantas seperti apa fakta sebenarnya dari jembatan tersebut, berikut ulasannya:

  1. Video viralnya jembatan rusak di Indragiri Hilir diunggah pada 19 Juli 2022 tanpa mengetahui apa yang telah di lakukan pemerintah kabupaten Indragiri Hilir sebelumnya, faktanya tanggal 27 Februari 2022 Bupati Indragiri Hilir sudah meninjau langsung jembatan tersebut bersama pihak Dinas PUTR serta dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Indragiri Hilir untuk selanjutnya dilakukan analisis dan kajian peningkatan
  2. Jembatan tersebut belum masuk kedalam alokasi APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) tahun 2022, diperlukan prosedur dan mekanisme tertentu dalam penganggaran sebuah pembangunan, rehabilitas serta pemeriharaan jembatan, karena diperlukan analisa agar nantinya tidak ada regulasi, kebijakan maupun aturan hukum yang dilanggar.
  3. Bupati Indragiri Hilir langsung memerintahkan Bappeda dan Dinas PUPR untuk menganggarkan jembatan ini untuk tahun anggaran 2023 agar jembatan bisa segera direnovasi.

Itulah sejumlah fakta dibalik viralnya jembatan yang ada di Indragiri Hilir, tugas Pemerintah ialah melaksanakan pembangunan namun bukan berarti yang dibangun cuam jembatan saja akan tetapi juga pembangunan sarana pendidikan, kesehatan, SDM (Sumber Daya Manusia), SDA (Sumber Daya Alam) dan lainnya yang menjadi perhatian Kepala Daerah.

Sebagai masyarakat sudah menjadi tugas untuk mendukung setiap program pembangunan daerah, jika ada yang menjadi kekurangan maka masyarakat menyampaikan kritikannya dengan cara yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *