Habib Bahar bin Smith Dituntut 5 Tahun Penjara

Habib Bahar bin Smith Dituntut 5 Tahun Penjara

Jaksa penuntut umum (JPU) menjatuhi hukuman penjara kepada Habib Bahar bin Smith. hukuman penjara dijatuhi selama 5 tahun, adapun kasus yang menjerat Habib Bahar bin Smith ialah kasus penyebaran hoaks serta ujaran kebencian pada Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Baznas Kuansing Serahkan Dana Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu

Walaupun dituntut hukuman penjara selama 5 tahun, Habib Bahar terlihat tidak gentar. Di depan para pendukungnya yang begitu ramai berkumpul di area Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Habib Bahar berbicara tentang hukuman yang dijatuhkan kepada dirinya. Ia menyampaikan kepada para pendukungnya untuk tidak bersedih hati.

Jaksa Penuntut Umum menyebut Bahar bin Smit menyampaikan ceramah yang mengandung hoak atau berita bohong kepada ribuan jemaahnya pada saat perayaan Maulid Nabi Muhammad yang berlangsung di Kampung Cibisoro, RT 03 RW 08, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada 10 Desember 2021 lalu.

Jaksa Penuntut Umum saat membacakan dakwaan mengatakan, bahwa terdakwa terbukti telah melakukan tindakan penyebaran berita bonong ditengah kalangan masyarakat, juga telah melakukan perbuataan penyebarluasan hoaks (berita bohong) informasi palsu dengan sengaja dan telah atas hal tersebut membuat keornaran ditangah masyararakat.

“Saya dituntut lima tahun kurungan penjara, jangan ada yang berkecil hati. ucap Habib Bahar bin Smith dihadapan pendukungnya.

Bahar bin Smith juga mengatakan jangankan hukuman penjara yang lama, ia bahkan sanggup jika seandainya jika dijatuhi hukuman mati, hal ini ia sampaikan sebelum Bahar bin Smith memasuki mobil tahanan

“Jangankan 5 tahun, walaupun saya dituntut sampai dituntut hukuman mati, bagi saya ikhlas saya ridho”tuturnya dihadapan awak media

Bahar meminta kepada pendukungnya tetap kondusif. Dia meminta pendukungnya pulang dengan tertib.

“Setelah ini tolong semuanya pulang ke rumah masing-masing. jangan ada yang rusuh, bubar dalam kedaan yang tertib, aman ya. Tidak apa-apa biar saya yang hancur, biar saya yang binasa asalkan Indonesia tetap jaya,” kata Bahar.

Habib Bahar Bin Smith tidak bergeming sedikitpun atas tuntutan kurungan 5 tahun penjara yang dijatuhkan Jaksa Penuntut Umum kepada dirinya, pada saat persidangan banyak dari pendukungnya hadir baik dalam ruangan sidang maupun diluar ruangan sidang untuk mendukung dirinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *