Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Di Sungai Batang Kuantan

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Di Sungai Batang Kuantan

Taluk Kuantan (Halokuansing) – Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Di Sungai Batang Kuantan. Seorang bocah berusia 7 tahun kabarkan hilang tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Desa Teluk Pauh, Kecamatan Cerenti, Kuansing, Riau. Bocah perempuan bernama Ririn Umaiyah ini kemudian ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia pada Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Dekan FISIP Universitas Riau Dinyatakan Bebas Oleh MA Kasus Asusila

Jasad bocah malang tersebut ditemukan pada jarak sekitar 50 meter dari titik ia dikabarkan hilang.

Dilansir dari cakaplah.com, Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan pada saat itu korban sedang bermain bersama dengan empat orang temannya di pinggiran Sungai Batang Kuantan tersebut.

Diduga karena bermain terlalu ketengah sungai, korban terbawa arus sungai yang dalam dan deras kemudian tenggelam. Kami telah melakukan pencarian sejak kemarin, tutur Nyoman, Kamis (11/08/2022).

Warga setempat yang terlebih dahulu mengetahui kabar tenggelamnya korban di Sungai Batang Kuantan, sempat melakukan proses pencarian dengan berbekal alat seadanya. Namun sayang, usaha warga belum membuahkan hasil dan korban belum ditemukan.

Pencarian kemudian kembali dilanjutkan hingga hari kamis (11/08/2022), yakni dengan mengerahkan tim gabungan dari BPBD, TNI/Polri, Damkar dan juga dari masyarakat setempat yang ingin ikut membantu proses pencarian terhadap korban pada saat itu.

Kamis siang, Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI/Polri, Damkar dan Masyarakat setempat berhasil menemukan bocah 7 tahun yang tenggelam tersebut dalam keadaan tewas .

“Pada pukul 11:18 WIB siang, Tim gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) dimana awal korban sebelumnya bermain di Sungai tersebut”, pungkas Nyoman

Pasca ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka. Dengan berhasilnya proses pencarian dan penemuan dari bocah yang tenggelam tersebut, maka operasi SAR ditutup.

Sungai Batang Kuantan merupakan nama sungai yang terdapat di kabupaten Kuantan Singingi provinsi Riau. Adapun hulu dari sungai ini ialah Danau Singkarak yang berlokasi di Sumatera Barat dan pada daerah ini disebut juga dengan nama Batang Ombilin kemudian juga disebut juga sungai ini dengan nama sungai Sungai Indragiri Pada bagian muara dari sungai ini yaitu pada kawasan kabupaten Indragiri Hilir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *