Belasan Jalur Kuantan Mudik Akan Berpacu Dalam Piala Anggota DPRD

Belasan Jalur Kuantan Mudik Akan Berpacu Dalam Piala Anggota DPRD

KUANSING (HALOKUANSING) Siang ini, Selasa (12/7/2022), akan ada belasan jalur Kuantan Mudik akan berpacu di Tepian Tompuniak, kecamatan Mudik. Jalur-jalur tersebut nantinya akan saling adu kekuatan satu sama lain untuk mendapatkan piala dari anggota DPRD Kuantan Sengingi, Fedrios Gusni.

Baca juga: Negara Sri Lanka Bangkrut, Rakyat Kuasai Istana Negara

Ajang pacu jalur yang diselenggarakan oleh Forum Kepala Desa Kuantan Mudik sebagai bentuk dari silaturahmi ajang solidaritas yakni latihan bersama dari pada jalur-jalur Kuantan Mudik yang mana ajang ini juga merupakan baguan dari persiapan setiap jalur-jalur Kuantan Mudik agar bisa lebih bersiap untuk mengikuti kejuaraan nasional.

Ketua panitia pelaksanaan pacu jalur ajang latihan bersama Kecamatan Kuantan Mudik, Amrizal ST mengatakan bahwa pacu jalur ini akan diselenggarakan selenggarakan selama tiga hari lamanya dan diikuti 14 jalur yang berasal dari Kuantan Mudik.

Iya, hari selasa ini akan kita mulai, akan ada masing-masing jalur yang akan berpacu sebanyak tiga kali dengan lawan yang berbeda-beda dalam satu hari. Kita kumpulkan poin seluruh jalur. Jalur mana yang nantinya mendapat poin paling tinggi, maka jalur itu yang menjadi pemenangnya. Dari ajang pacuan jalur ini intinya kami ingin menaikan nama Kecamatan Kuantan Mudik yang dulu pernah disegani oleh jalir-jalur lainnya, ucap Amrizal.

belasan jalur Kuantan Mudik tersebut yakni jalur Batu Lompatan Harimau Kompe, jalur Soriak Sarumpum Tolang Batutu, jalur Tuah Panglimo Rajo Hulu Guntuang, jalur Sikumbang Jati, jalur Rajo Biso Saposan Hitam, jalur Pendekar Mudo Rawang Kandi, jalur Koghi Pusako Tuah Nagoghi, jalur Ratu Sialang, jalur Dubalang Puti Pati Soni, jalur Delima Indah, jalur Permata Kuantan, jalur Toduang Biso Rimbo Piako, jalur Puti Mandi Mayang Terurai, jalur Kalo Jengking tigo Jumbalang, jalur Putri Ayu Pematang Intan.

Anggota DPRD Kuansing Fedrios Gusni yang merupakan sponsor tunggal dari iven ini mengatakan kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk latihan bersama menjadi ajang untuk evaluasi masing-masing jalur yang berlomba untuk mengetahui jika ada kelemahan sebelum mengikuti rayon berikutnya.

Fedrios Gusni berharap dengan adanya iven pacu jalur di Kecamatan Kuantan Mudik ini bisa menjadikan seluruh jalur-jalur yang ada di Kuantan Mudik semakin kompak dan meningkatkan prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *