6 Makanan Murah Yang Efektif Mencerahkan Kulit

6 Makanan Murah Yang Efektif Mencerahkan Kulit

Mempunyai kulit cerah dan sehat merupakan idaman tiap orang, lebih- lebih untuk wanita. Sehingga banyak yang rela menghamburkan uangnya membeli kosmetik karena sangat ingin mempunyai kulit glowing ataupun cerah serta sehat tersebut. Lantas apakah ada makanan yang murah yang dapat mencerahkan kulit?

Dikutip dari detik. com yang mengutip Purple, sebenarnya ada beberapa makanan yang dapat membuat kulit cerah serta sehat secara natural. Tidak hanya mudah didapat, harga makanan tersebut juga murah.

Berikut ini 6 makanan murah dan mudah didapat yang efektif mencerahkan kulit menurut Purplle:

  1. Telur

Makan telur tiap hari dinilai sebagai pola makan yang baik oleh pakar gizi. Telur memiliki asam amino serta antioksidan yang bisa melindungi kulit dari paparan cahaya ultraviolet.

Telur juga bisa menunjang memproduksi sel kulit yang baru. Tidak hanya disantap telur dapat dimanfaatkan sebagai masker dengan ditambahkan perasan jeruk lemon ataupun nipis dan madu. Kocok lepas hingga tercampur rata setelah itu oleskan pada wajah.

  1. Nenas

Nenas merupakan salah satu buah tropis yang banyak dijumpai di Indonesia. Hampir di seluruh wilayah di Indonesia mempunyai jenis nanasnya masing- masing.

Nenas yang tinggi vitamin C dapat dikonsumsi guna mengurangi flek hitam, garis halus hingga membuat kulit terasa lebih lembut. Tidak hanya itu, nenas juga cocok untuk dijadikan masker pada wajah dengan metode digosok perlahan serta diamkan sepanjang 5- 10 menit.

  1. Tomat

Banyak digunakan sebagai kombinasi pada bermacam hidangan, tomat nyatanya memiliki kolagen alami yang baik untuk melindungi kesehatan kulit. Tomat dipercaya cocok guna mencerahkan sampai mengencangkan kulit.

Pada kulit sawo matang, tomat juga bisa membantu kulit jadi lebih bercahaya. Tidak hanya dikonsumsi, tomat dapat dihancurkan serta ditambahkan kunyit guna digunakan sebagai masker wajah.

  1. Bawang putih

Secara turun temurun, bawang putih dipercaya efektif untuk mensterilkan badan. Paling utama membersihkan darah yang mempunyai peran penting dan berdampak besar pada segala organ tubuh.

Pada saat kotoran telah berhasil dibersihkan dari dalam badan hingga kulit juga lebih mudah dirawat. Tidak hanya disantap dengan kombinasi hidangan, bawang putih juga bisa dihaluskan, dicampurkan dengan yogurt serta madu untuk kemudian digunakan sebagai masker selama 20 menit.

  1. Bayam

Di pasar bayam jadi sayuran yang amat murah dijual. Nyatanya sayur- mayur berharga murah meriah ini justru mempunyai khasiat yang baik untuk badan. Salah satunya yakni mengatasi kulit yang kering dan gatal.

Bayam mempunyai kandungan vitamin A yang dapat melembutkan serta mencerahkan kulit secara alami. Ketika disantap dalam kondisi mentah, misalnya seperti salad, khasiat sehatnya akan semakin efektif.

  1. Alpukat

Kandungan lemak sehat pada alpukat ternyata jadi salah satu nutrisi yang juga diperlukan oleh kulit. Kandungan lemak sehat ini berguna untuk melindungi tingkatan kelembaban supaya kulit tidak cepat kering dan kusam.

Baca juga: Soal Dana Humas Porprov X Riau, Tim Wasrah: 90 Persen untuk Proyek Diskominfoss Kuansing

Alpukat mempunyai kandungan antioksidan yang juga dapat melawan penuaan. Mengkonsumsi alpukat secara teratur maupun membuatnya jadi masker muka disebut pakar dapat mencerahkan kulit muka serta membuatnya nampak lebih segar.

Tidak hanya komsumsi 6 makanan di atas, untuk mendapatksn kulit cerah secara natural bisa pula dicoba menggunakan buah pace ataupun mengkudu. Di balik rasanya yang getir, mengkudu justru mempunyai manfaat yang baik untuk melindungi kesehatan badan terutama kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *